Sabtu, 01 Desember 2018

Manfaat Jengkol Bagi Kesehatan


Manfaat Jengkol Bagi Kesehatan

Manfaat jengkol – Berikut ini manfaat jengkol bagi kesehatan tubuh kita:
  • Membentuk Jaringan Tubuh yang Rusak
    Menurut penelitian menyebutkan ternyata kandungan protein jengkol lebih tinggi dibanding dengan kacang-kacang lain seperti kacang hijau atau kedelai. Protein nabati diketahui dapat membantu pembentukan jaringan tubuh.
  • Membantu Mencegah Anemia
    Jengkol ternyata kaya akan zat besi, bagi yang kebetulan sering menderita kekurangan darah atau anemia, cobalah mengkonsumsi jengkol agar suplai zat besi pada tubuh menjadi lancar yang berimplikasi mencegah terjadinya anemia.
  • Membantu mencegah tulang keropos
    Zat lain yang terkandung dalam jengkol adalah fosfor dan kalsium, yang dikenal sangat dibutuhkan tulang, zat ini bermanfaat membantu mencegah keropos pada tulang, sering mengkonsumsi jengkol
    secukupnya bisa buat tulang kita lebih kuat.
  • Menangkal Seranagan Radikal Bebas
    Buah jengkol memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin B2 dan vitamin B1. Seperti yang telah kita ketahui bahwa vitamin A dan C merupakan zat yang aktif membantu menahan serangan rakidal bebas.
  • Melancarkan BAB
    Bagi yang sering sulit buang air besar cobalah mengkonsumsi jengkol, kandungan serat yang tinggi pada jengkol mampu melancarkan buang air besar.
  • Membantu Mencegah Diabetes
    Jengkol mempunyai salah satu zat yang hanya terdapat pada buah ini, namanya asam jengkolat, asam ini berupa kristal yang tidak akan larut oleh air, zat ini mampu mencegah penyakit diabetes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar